Tilik, Film Pendek Viral yang Sarat Makna

Tilik, Film Pendek Viral yang Sarat Makna

Penghargaan pun diraih oleh Tilik: Piala Maya 2018 untuk Film Cerita Pendek Terpilih dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019

Bening Embun | Pada tanggal 17 Agustus 2020 pada salah satu kanal Youtube bernama Ravacana Films mengunggah sebuah film pendek berjudul Tilik. Beberapa hari belakangan film pendek ini banyak diperbincangkan di media sosial, salah satunya twitter.

Film pendek berdurasi 32 menit tersebut diproduksi tahun 2018, dan merupakan garapan Ravacana Films dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prastyo merepresentasikan kehidupan warga desa yang diwakili oleh germbolan ibu-ibu yang berniat menjenguk Bu Lurah di rumah sakit.

Dari sekian gerombolan ibu-ibu tersebut, pemeran Bu Tejo sangat mencuri perhatian warganet. Bu Tejo menyebarkan gosip yang disambut oleh ibu-ibu lain didalam truk tersebut. Selama perjalanan, ibu-ibu di dalam truk itu menggosipkan sosok Dian yang merupakan kembang desa dan diduga merupakan wanita tidak benar. Selain itu Dian juga diduga berpacaran dengan Fikri si Anak Bu Lurah.

Akan Tetapi tidak semua ibu-ibu menerima penyampaian Bu Tejo. Salah satunya adalah pemeran Yu Ning yang memperingatkan tidak baik menelan informasi mentah-mentah tanpa mengetahui fakta sesungguhnya dan menyebarkan gosip yang tidak-tidak tentang Dian.

Cerita pada film pendek ini diakhiri dengan Dian yang saat itu berada di rumah sakit lalu keluar dan masuk ke dalam sebuah mobil. Di dalam mobil tersebut sudah ada yang menunggu yaitu pria paruh baya. Ternyata pria tersebut adalah ayah Fikri sekaligus suami Bu Lurah. Rupanya, selama ini Dian adalah wanita simpanan dari suaminya Bu Lurah.

Sebelum ditayangkan di Youtube, film pendek ini sudah tampil pada beberapa festival film. Alhasil beberapa penghargaan pun diraih oleh Tilik. Beberapa penghargaan yang diterima adalah Piala Maya 2018 untuk Film Cerita Pendek Terpilih dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

Bagi kamu yang belum menonton film pendek Tilik, disarankan untuk menontonya karena meskipun dikemas sederhana tapi sarat akan makna dan dibumbui komedi sehingga menghibur penontonnya.

wowmenariknya


Puding Moiia Praktis, bermacam rasanya


1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami... (k)
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Bening Embun

Liburan ke Tasik aja

Liburan ke Tasik aja 25 Wisata Tasikmalaya, Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang