HARMONY Keindahan Soropadan

Indonesia Agrotech Outdoor Expo SOROPADAN AGROEXPO V-2011 

Argowisata ini juga memiliki aneka tanaman buah seperti Durian, Rambutan, Kelengkeng, Salak, dan Melon
BECEK !!! Mungkin itu adalah ungkapan yang langsung terlontar jika mendengar kata pasar. Tapi tidak dengan pasar yang satu ini. Tidak hanya bersih, pasar yang satu ini dijamin membuat Anda akan betah berlama-lama, bahkan akan membuat Anda enggan untuk cepat-cepat pulang. Adalah Pasar Agrowisata Soropadan. Ya, meski menggunakan kata pasar, namun sejatinya tempat ini bukanlah gambaran pasar sebenarnya, melainkan objek wisata agrowisata.

   

Lantas mengapa menggunakan pasar? Menurut Rahman, pengolola arowisata Soropadan, adanya label pasar dikarenakan kawasan wisata ini sering menjadi lokasi digelarnya festival penjualan hasil bumi, yang biasanya disebut dengan Soropadan Agro Expo. Dan biasanya, ketika Soropadan Agro Expo berlangsung, hampir seluruh kalangan di Indonesia mengikutinya. Oleh karenanya, tak heran jika kawasan ini bernama Pasar Agrowisata Soropadan.

Surganya Agrowisata di Temanggung   

Nah, bagi Anda yang tengah berlibur di Temanggung dan ingin berwisata agro, rasanya akan sangat tepat bila Anda berkunjung ke Pasar Agrowisata Soropadan ini. Untuk lokasinya, Pasar Agrowisata Soropadan berada di di Jl. Raya Pringsurat, Desa Soropadan.

   
Sama dengan area argowisata lainnya, area wisata ini dikelilingi oleh jejeran pohon hijau rindang, yang dikolaborasikan dengan beberapa bangunan yang terdiri menara pengamatan, panggung acara, gedung pertemuan, hingga saung-saung peristirahatan.  
   
Sedangkan untuk koleksinya, Pasar Agrowisata Soropadan memiliki tanaman Padi, Jagung, Terong, tanaman Obat-obatan (herbal), dan Tebu dari jenis flora-nya. Kemudian Sapi dan Kambing dari golongan fauna-nya.
   
Tak hanya itu, area wisata dengan luas sekitar 6,5 hektar ini, juga memiliki kebun buah petik yang ditanami aneka tanaman buah seperti Durian, Rambutan, Kelengkeng, Salak, Melon, Semangka, dan Tomat. Dan ketika masa panen, Anda bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Segar dan nikmat tentunya.
  
Bahkan, bagi Anda yang merupakan pecinta Anggrek, berdiri sebuah bangunan bernama Green House Anggrek yang patut untuk dikunjungi. Pasalnya, Anda dapat mengamati aneka jenis Anggrek yang sedang     dibudidayakan. Dan tentunya, keindahan warna-warni dari sang Anggrek akan membuat mata Anda terpesona. Tak sekedar mengamati, Anda juga bisa berkonsultasi mengenai seluk-beluk tanaman Anggrek, mulai dari proses pembibitan, pembungaan hingga perawatannya.
  
 




Dan bagi Anda yang ingin berburu tanaman hias, terdapat bursa tanaman hias. Di bursa tersebut berbagai jenis tanaman hias akan dipamerkan dan dijual dengan harga bervariatif, sesuai dengan jenis tanaman hiasnya.
  
Di area ini juga, Anda bisa memperoleh ilmu dengan melihat pemanfaatan energi biogas yang berasal dari kotoran hewan. Mulai dari proses penciptaannya sampai dengan penerapannya secara nyata. Pemanfaatan energi biogas ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat, agar lebih menyayangi alam dan menjauhkannya dari polusi. | JITUNEWS





Klik disini
Agar daging Qurban-mu Tepat Sasaran
MOIIA 
Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 
⇩⇩⇩
Silakan Klik:

No comments:

Post a Comment

Bening Embun

Liburan ke Tasik aja

Liburan ke Tasik aja 25 Wisata Tasikmalaya, Pas Dikunjungi Saat Libur Panjang